Pembelajaran tema ketiga di SD Islam Terpadu At Taqwa 2 yaitu tema Technology telah usai. Lalu apakah pembelajaran berakhir begitu saja? Tentu saja tidak. Berakhirnya tema Technology dilanjutkan dengan agenda Penilaian Akhir Semester (PAS) yang berlangsung selama satu pekan. Kemampuan akademik para siswa dievaluasi melalui PAS ini. Namun tak hanya itu, SDIT At-Taqwa 2 juga menyelenggarakan Perayaan Akhir Tema (PAT) Technology. Apa saja kegiatannya?

Kegiatan PAT yang bertema “Generasi Muslim, Bijak Berteknologi” ini dilaksanakan di aula sekolah. Acara dibuka dengan sambutan kepala sekolah. Dalam sambutan hangat tersebut, beliau berpesan agar para siswa mampu menggunakan gadget di rumah sesuai dengan batasan waktu penggunaan gadget untuk anak-anak. Usai sambutan, terdapat penampilan perdana dari Student Club (SC) menari. Tarian berjudul “Tari Nirmala” yang ditampilkan secara apik oleh sembilan siswi kelas 1 mampu memukau para penonton.

Cuplikan Student Club Seni Tari

Acara inti pada PAT kali ini yaitu penyelenggaraan beberapa lomba yang tentunya berkaitan dengan teknologi. Siswa laki-laki mengikuti lomba “Lego Block”. Mereka menyusun lego yang telah dibawa menjadi beraneka bentuk alat transportasi. Kreativitas bentuk dan komposisi warna menjadi kriteria untuk menentukan juara lomba lego ini. Sementara itu, siswa perempuan mengikuti lomba “paper craft”. Serupa dengan lomba “Lego Block”, pada lomba paper craft siswa juga membuat kreasi berbagai alat transportasi namun berbahan kertas. Siswa menggunting kertas yang bergambar jaring-jaring alat transportasi kemudian menyusunnya hingga menjadi bentuk yang sesuai. Keriuhan perlombaan dilanjutkan dengan kegiatan menarik selanjutnya. Kali ini kegiatan dilakukan di dalam kelas. Dengan bimbingan Ustadz dan Ustadzah, para siswa membuat kincir angin sederhana. Betapa senangnya para siswa saat mengetahui kincir angin buatan mereka bisa berputar terkena hembusan angin. Kegiatan PAT Technology benar-benar membuat para siswa semakin melek akan perkembangan teknologi. Semoga kreativitas para siswa Stada mampu menjadikan mereka generasi muslim yang bijak dalam berteknologi. Aamiin.

Tema Technology Telah Usai, Lalu?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *