November merupakan salah satu bulan bersejarah bagi rakyat Indonesia. Di bulan inilah terdapat momen penting yang kita peringati setiap tahun yakni Hari Pahlawan. Tak ketinggalan, seluruh civitas SDIT At-Taqwa 2 pun turut memeriahkannya. Kebetulan sekali momen Peringatan Hari Pahlawan tahun ini bersamaan dengan Maulidurrasul 1441 H. Untuk itu pada tgl 11 November 2019 diselenggarakan lah Peringatan Hari Pahlawan dan Maulidurrasul bertemakan “Muhammadku Pahlawanku”.

Dibuka dengan sambutan kepala sekolah, acara disemarakkan oleh pawai seluruh siswa dan para Ustadz/Ustadzah. Peserta pawai mengenakan kostum pahlawan yang bervariasi. Tak hanya pawai dengan tangan kosong, para siswa juga membawa slogan tentang kebesaran Rasulullah SAW yang telah dibuat dengan orang tua di rumah. Ternyata kerja sama antara para orang tua dan anak mampu menghasilkan beragam karya slogan yang kreatif dan menarik.
Acara pawai dilanjutkan dengan perlombaan yang begitu menggugah antusias para siswa yakni lomba tarik tambang. Sorak sorai para penonton membahana ketika para peserta mulai berlomba. Dukungan penonton membuat para peserta semakin semangat mengeluarkan kekuatannya demi menyabet gelar juara. Esensi perjuangan dalam permainan itulah yang dapat menjadi pelajaran bagi para siswa tentang makna pahlawan, yakni orang yang rela berjuang seperti halnya Rasulullah SAW yang rela berjuang demi Islam.

Ditutup dengan pengumuman juara lomba tarik tambang, siswa dengan kostum dan slogan terbaik tiap kelas pun mendapatkan apresiasi dari para Ustadz/Ustadzah. Semoga seluruh civitas SDIT At-Taqwa 2 senantiasa terpacu untuk melanjutkan perjuangan demi agama tercinta kita yaitu Islam dan juga Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Muhammadku Pahlawanku

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *