Tak terasa siswa-siswi SD AT TAQWA 2 sudah menjalani pembelajaran selama 1 tema. Lebih tepatnya Tema Ourselves. Pembelajaran 1 tema pun di akhiri dengan dilaksanakannya Ulangan Akhir Tema yang biasa disingkat UAT. UAT Ourselves sendiri dilaksanakan pada tanggal 2 – 5 September 2019.

Selama empat hari, siswa-siswi SD AT TAQWA 2 fokus dan konsentrasi belajar untuk meraih sukses di UAT perdana ini. Dan seperti biasa, di hari kelima, siswa-siswi diajak untuk melaksanakan Perayaan Akir Tema atau yang biasa disebut PAT. PAT bertujuan untuk sarana refreshing siswa setelah melakukan pembelajaran dan evaluasi setiap tema.

PAT Ourselves ini merupakan PAT perdana bagi SD AT TAQW 2 (STADA). Tahun ini Perayaan Akhir Tema Ourselves berbarengan dengan Peringatan Tahun Baru Islam 1441 H. Sehingga panitia sepakat mengambil tema “Aku Bangga Sebagai Muslim”.

Kegiatan PAT diawali dengan pembukaan dan sambutan oleh Ustad Johan Eka Wardana selaku Kepala SD AT TAQWA 2. Setelah itu siswa-siswi mengikuti serangkaian lomba dan kegiatan. Antara lain :
1. Ranking 1 Islami
Kegiatan ini diikuti oleh 67 siswa STADA. Dimana mereka hanya mengangkat tanda Benar atau Salah untuk menjawab setiap pertanyaan. Siswa yang salah menjawab, maka dia harus meninggalkan kuis ini. Setelah menghabiskan sekitar 20 pertanyaan, maka didapat Peringkat 1 – 3. Mereka adalah Ridlo Murtadho (Juara 1); M. Ahnaf Ibrahim (Juara 2); dan Pesona Janneta (Juara 3)



2. Mozaik Kertas
Setelah berlomba di Rangking 1 Islami, siswa-siswi melanjutkan agenda dengan berkarya Mozaik Kertas Kaligrafi. Setiap kelas diambil 2 hasil terbaik.


3. Hand Panting
Kegiatan ini adaah bentuk ikrar diri bahwa setiap siswa SD AT TAQWA 2 bangga sebagai muslim



Perayaan Akhir Tema Perdana di STADA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *