Tanggal 17 Agustus adalah saat yang besejarah bagi bangsa Indonesia. Saat ini, bangsa Indonesia sedang merayakan hari kemerdekaan Indonesia. Seperti yang kita ketahui bahwa pada tanggal 17 Agustus 1945, proklamasi kemerdekaan Indonesia telah berhasil dikumandangkan. Proklamasi kemerdekaan Indonesia adalah puncak dari perjuangan rakyat melawan penjajah yang datang silih berganti.

Pada tahun 2019 ini, Indonesia telah merdeka selama 74 tahun. Seluruh rakyat Indonesia merayakan Hari Kemerdekaan ini. Baik di masyarakat, sekolah, maupun istana Negara. Tidak ketinggalan sekolah SDIT At-taqwa 2 Surabaya.

Kegiatan 17 agustus diawali dengan pembukaan sambutan kepala sekolah dan dilanjutkan dengan kegaitan siswa mengenal lingkungan masyarakat sekitar sekolah dengan cara berkeliling di komplek masyarakat sekitar Bangkingan, tidak ketinggalan juga dengan guru-gurunya. Lalu dilanjutkan dengan diadakan beberapa lomba untuk merayakan hari kemerdekaan Indonesia yang ke 74. Ada banyak sekali lomba yang diadakan. Misalnya lomba bakia, lomba balap karong lomba sebrang samudra. Lomba ini dilaksanakan pada tanggal 9 Agustus 2019. Jalannya lomba sangat seru. System lomba diatur berdasarkan kelompok yang sudah ditentukan oleh panitia. Siswa siswa sangat antusias dan senang mengikuti lomba-lomba yang dilaksanakan di sekolah. Lomba ini dilaksanakan di Lapangan SDIT At-taqwa 2 Surabaya. Setelah selesai lomba, siang harinya seluruh siswa dikumpulkan di Aula untuk mendengarkan pengumunan lomba-lomba. Moment ini yang ditunggu-tunggu oleh seluruh siswa dengan wajah tegang mereka tidak sabar menanti hadiah. Ada juga pemberian penghargaan bagi para siswa – siswi berprestasi yang telah memenangkan beberapa lomba dalam peringatan HUT 17 Agustus tahun 1945. Kegiatan ditutup dengan Doa Bersama berharap pada HUT tahun depan bias melaksanakan dan lebih meriah lagi.

Agustusan di STADA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *