Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) yang sebelumnya dikenal sebagai Masa Orientasi Siswa (MOS) atau Masa Orientasi Peserta Didik Baru (MOPD), merupakan sebuah kegiatan yang umum dilaksanakan di sekolah setiap awal tahun ajaran guna menyambut kedatangan para peserta didik baru.

Penting ngga penting tapi memang penting, begitulah dengan MPLS karena pada kebanyakan sekolah MPLS masih tetap dilaksanakan. MPLS sepenuhnya dilaksanakan oleh guru dan sekolah SD Islam At Taqwa 2 merupakan perdana dalam pelaksanaan MPLS karena sekolah kami baru pertama berdiri tahun 2019-2020.

Kegiatan MPLS tahun 2019 kali ini mengambil tema: Berpetualang Mencapai Cita-Cita Dengan Karakter Islami. Tema Berpetualang mencapai cita-cita dengan karakter Islami memiliki pesan yang sangat mendalam. Pendidikan bertujuan untuk membentuk karakter seseorang untuk menjadi yang lebih baik, terutama untuk generasi muda saat ini. Miris rasanya melihat generasi muda masa kini karena minimnya pengetahuan tentang pendidikan agama islam, Islam sendiri mempunyai tujuan untuk menanamkan jiwa kemasyarakatan yang sangat penting dan berguna ketika kelak sudah berkeluarga, maka dari itu seorang pemuda harusnya mempunyai keinginan yang sungguh sungguh untuk berlatih dalam bermasyasakat sedikit demi sedikit agar kelak tidak kesulitan ketika sudah terjun di dalam masyarakat. Kegiatan MPLS dilaksanakan mulai Senin,15 Juli 2019 yang diawali dengan kegiatan pengkondisian siswa, ikrar siswa,halaqah pembukaan MPLS, menyanyikan lagu hari pertama masuk sekolah, sambutan kepala sekolah, hari selasa kegiatan house sistem, figure me out, list to me (kisah nabi), hari Rabu, kegiatan sosialisasi program jenjang dan program kelas, materi perlindungan diri, peta sukses, pada Hari Kamis dilanjut dengan kegaiatan Happy Reading, Estafet gambar, hasta karya, dan pada hari terahir sebagai hari penutupan yang ditutup dengan kegiatan Senam ceria semua siswa dan guru-guru SD Islam AT-taqwa 2 Surabaya dan kegaitan Finding Picture dan ditutup dengan Doa sebelum Pulang.

MPLS Perdana ala STADA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *