Study From Home (SFH) atau belajar dari rumah tidak menjadi penghalang semangat dan keseruan siswa-siswi SDIT At Taqwa 2 Surabaya (STADA) dalam melaksanakan Perayaan Akhir Tema Ouselves di tengah pandemi covid-19 yang sedang melanda satu dunia ini.

 Setelah kurang lebih satu setengah bulan menempuh pembelajaran di tema Ourselves akhirnya kini pada pekan ke 5 siswa-siswi STADA dengan sangat antusias melaksanakan PAT yaitu Perayaan Akhir Tema. Sudah menjadi tradisi di lingkungan sekolah At Taqwa untuk mengakhiri tema pada pembelajaran yaitu menutupnya dengan mengadakan perayaan yang diisi kegiatan sesuai dengan tema pembelajaran terakhir yaitu “Ourselves” tentunya untuk meningkatkan pemahaman siswa akan tema Ourselves itu sendiri serta meningkatkan kekompakan dan kreativitas siswa.

Perayaan Akhir Tema Ourselves yang mengusung tema “Be A Happy and Healthy Moslem” kali ini sangat seru seperti perayaan-perayaan tema sebelumnya. Namun sedikit  berbeda karena dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19 yang sudah melanda dunia dari awal tahun 2020 hingga saat ini. Keseruan dan antusiasme siswa-siswi maupun ustadz dan ustadzah tidak menjadi penghalang. PAT pun tetap terlaksana seperti biasa dengan menggunakan Virtual Zoom Meeting yang sudah biasa kita terapkan setiap hari untuk kegiatan Study From Home (SFH). Jumat, 4 September 2020 menjadi puncak Perayaan Akhir Tema Ourselves ini melalui video conference Zoom Meeting pukul 08.00 sampai pukul 10.00 WIB. Seluruh siswa STADA kelas 1 dan 2 sangat antusias mengikuti jalannya PAT meskipun hanya melalui virtual.

PAT virtual yang diketuai oleh Ustadzah Leny dan Ustadz Johan sebagai Penanggungjawab ini diisi dengan kegiatan Lomba “Cipta Gerak Kreasi” yaitu siswa siswi diminta untuk berkreasi menciptakan video tentang “Merawat Anggota Tubuh” dengan baik dan benar. Pada video tersebut siswa siswi boleh bebas berekspresi melalui gerakan cara-cara merawat anggota tubuh yang baik. Tentunya saat Zoom Meeting berlangsung ustadz dan ustadzah akan memberikan contoh kreasi gerakan merawat tubuh yang bisa siswa-siswi jadikan referensi. Kreatifitas gerakan, lagu dan kostum menjadi tolak ukur penilaian lomba PAT Ourselves kali ini. Pemenang lomba akan diambil dari tiap-tiap perwakilan kelas. Media pengumpulan video diupload di Instagram masing-masing siswa dan di tag ke Instagram milik STADA. Waktu pengumpulan video pun tidak hanya 1 hari tetapi 3 hari, sampai dengan hari Minggu 6 September 2020 agar siswa bisa lebih siap dalam memunculkan ide-ide untuk membuat video Cipta Gerak Kreasi ini.

Setelah melihat pergerakan jalannya PAT Ourselves selama tiga hari di Instagram @sdit.attaqwa2.sby sudah banyak sekali siswa yang mengumpulkan video tersebut. Terlihat gerakan-gerakan yang mereka ciptakan sangat bervariasi dan kreatif. Tak berlama-lama ustadz dan ustadzah segera memutuskan pemenang lomba dari tiap-tiap kelas. Akhirnya didapatkan 6 orang pemenang lomba video Cipta Gerak Kreasi. Berikut siswa siswi pemenang lomba PAT Ourselves :

Siswa-siswi tersebut terpilih sebagai pemenang lomba Cipta Gerak Kreasi di PAT Ourselves ini. Kreasi gerakan yang mereka buat terlihat lebih kreatif dari yang lainnya serta dengan kostum-kostum yang menarik sehingga melengkapi keunikan video tersebut. Semoga PAT Ourselves kali ini sangat berkesan untuk siswa-siswi STADA serta meningkatkan kreatifitas dan keinginan belajar merekan yang lebih baik. Nantikan keseruan selanjutnya di PAT Environment ya sholeh-sholehah…!!

By Virna Risia Putri

Be a Happy and Healthy Moslem

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *