Aftermovie ODL STADA 2021

Dalam rangka mengenal lebih dekat 6 tema besar Visi Semesta (Vista) yang ada di SD Islam Terpadu At Taqwa 2 Surabaya mengadakan serangkaian acara ODL (Outdoor Learning) ke Eco Green Park , Batu Malang dengan tema “My Learning, My Advanture”.

Acara yang dilaksanakan pada tanggal 10 Desember 2021 melalui zoom cloud meeting ini bertujuan untuk menggali dan mengenal lebih dalam 6 tema besar VISTA yang dipelajari siswa-siswi di SDIT At Taqwa 2 Surabaya. Tema-tema tersebut yaitu :

  1. Ourselves
  2. Environment
  3. Technology
  4. Entrepreneurship
  5. Changing
  6. Manage the world

Siswa-siswi diajak oleh ustadz dan ustadzah berkeliling di spot-spot wisata Eco Green Park untuk mempelajari contoh penerapan dari tema-tema tersebut. Berikut contohnya :

  1. Ourselves : Spot Alam Marah, siswa mempelajari lingkungan alam marah (banjir & tanah longsor )
  2. Environment : Spot Ruang Daur Ulang, siswa mempelajari cara-cara mendaur ulang sampah dan barang bekas
  3. Technology : Spot Rumah Terbalik, siswa mempelajari macam-macam kecanggihan perabotan rumah tangga yang ada di rumah terbalik
  4. Entrepreneur : Spot Pasar Burung Tempo Dulu, siswa mempelajari macam-macam makanan, jenis, dan cara merawat burung
  5. Changing : Spot Eco Journey, siswa mempelajari perkembangan peradaban manusia
  6. Manage the world : Spot Walking Birds, siswa melihat lebih dekat jenis-jenis burung dari berbagai negara di dunia.

Siswa sangat antusias dalam mengikuti ODL ini, ditambah juga ada doorprise menarik untuk siswa yang bisa menjawab pertanyaan yang diajukan oleh ustadz dan ustadzah di masing-masing spot tersebut. Acara terlaksana dengan luar biasa baik berkat dukungan siswa-siswi, orang tua, dan ustadz/h. Acara ditutup dengan doa dan harapan-harapan baik yang dipandu oleh ustadzah Vinda.

ODL STADA 2021 ” My Learning My Adventure”